Rabu, 04 Desember 2013

Perbedaan Perdagangan Dalam Negeri dan Internasional

Pertukaran barang dan jasa antara negara dan lintas batas ini disebut sebagai perdagangan internasional. Perdagangan dalam negeri yang terjadi ketika bisnis ini dilakukan dalam batas-batas suatu negara. Ada banyak perbedaan dalam perdagangan internasional dan domestik, tetapi prinsip-prinsip dasar adalah sama.

Salah satu perbedaan utama adalah biaya.
Biaya perdagangan internasional yang cukup tinggi dibandingkan perdagangan dalam negeri. Hal ini benar karena berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah waktu. Waktu yang dibutuhkan untuk mengangkut barang melintasi lautan dapat biaya bisnis uang. Ada dapat waktu yang terbuang di perbatasan, tarif harus dibayar, dan kebiasaan inspeksi dapat menjadi rumit. Namun, dengan logistik pengiriman laut saat ini dan kemajuan dalam transportasi angkutan laut, banyak masalah ini menghilang.

Kapal kargo modern dapat membawa banyak barang, mengurangi biaya pengiriman untuk semua orang.
Aspek standarisasi Global pengiriman kontainer telah membuat proses pengiriman dari satu negara ke negara lain jauh lebih mudah. Ketika pertandingan peralatan dan kargo dari negara ke negara, tidak perlu mengepak ulang atau mentransfer barang ke kontainer baru. Ini juga telah meningkatkan keamanan pengiriman luar negeri.
 
 
Edited: Nabila Fazrin M
Sumber: http://yuzrolanayuzie.blogspot.com/2012/03/perbedaan-perdagangan-dalam-negeri-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar